Selasa, 09 Agustus 2011

> Pelangi Nuswantara

Kita diciptakan sempurna oleh sang Kuasa
Dari lelaki dan wanita ia jadikan berbeda-beda

Ada yang kuning maupun merah; atau sawo matang seperti saya
Atau juga yang hitam sempurna atau putih mempesona

Tuhan telah ciptakan kita dalam warna dan rupa
Setiap warnanya membentuk bianglala indah di cakrawala

Kita tentu berbeda dalam bahasa, agama, dan suku bangsa
Tapi kita mesti bersatu teguh dalam untaian utuh nan perkasa

Karena kau ada apabila aku ada
Takkan mungkin kau ada dengan hanya sebuah nama

Kau ada apabila aku ada
Kalau tidak, kau akan menyendiri dan hidup sengsara

Kau ada apabila aku ada
Aku yang akan bersamamu dalam suka dan duka

Kau ada apabila aku ada
Aku yang akan menganggapmu saudara seayah bunda

Perbedaan itu bukanlah apa-apa
Janganlah berperasangka, menyimpan benci atau rasa permusuhan atasnya

Perbedaan tidak mesti berakhir dengan pertikaian diantara kita
Yang hanya mengundang dendam kesumat diakhiri malapetaka

Kita diciptakan sang Kuasa untuk melagukan seuntaian nada
Memuji-muji ciptaanNya yang sangat sempurna

Lagu pujian yang berisikan syair indah penuh warna
Yang dimainkan dalam orkestra serasi sepanjang masa