Kamis, 11 Agustus 2011

> Saya Sudah Tobat Agama

Mungkin, saya akan dikutuk dunia.
Tapi untuk apa dunia bila bicara keyakinan.
Untuk apa saya pura-pura yakin demi manusia lain.
Oh tidak.

Saya sudah lama menipu diri sendiri.
Sudal lama saya menjadi orang asing dalam diri sendiri.
Tak ada yang saya temukan
Selain hanya keterasingan

Dan kini …
Saya ingin pulang
Kembali ke DIRI sendiri.

Kitab Suci?
Sudah tertulis sejak saya dilahirkan
Tinggal saya baca sendiri dengan suka cita
Alam yang terbentang, apalagi hati yang berdetak,
Adalah kitab suci abadi sepanjang masa.

Tuhan?
Sudah hadir dan selalu hadir dimana pun aku berada
Tinggal soal,
Maukah aku mencumbuiNya

20 Tahun aku berlari mengejar cahaya di luar
Karena tampak begitu terang
Tapi diujung perjalanan, hanya kutemukan gelap
Sedang di dada yang kelam ini,
Ternyata tersembunyi pelita yang terang benderang

Oh hatiku….
Engkaulah agama terakhirku